Pengertian Ilmu Fiqih

Diposting oleh movie on Kamis, 12 Desember 2013
fiqih islam
Assalamualaikum wr.wb

Terima kasih kami ucapkan untuk anda karena telah mengunjingi blog pribadi saya,sebelumnya saya akan memperkenalkan diri saya ,
Saya bernama Syukron Nuryadi  alumni pondok pesantren al-ma'shumy pada tahun 2001 dan melanjutkan study islami say di salah stu pondok pesantren dicirebon tepatnya di pondok pesantren Assalafiyyah Bodelor plumbon cirebon

Saya menulis materi tentang ilmu fiqih karena ingin berbagi ilmu pengetahuan tentang agama khusunya fiqih.kenapa saya pengen berbagi?

jawabanya pasti adalah karena saya pengen mendapat ridlo Allah swt h h h hee jawaban yang simple subtansinya adalah ingin memperluas pemahaman fiqih saya dan berbagi dengan anda tentang fiqih

Oke kita langsung ke TKP kaya OVJ aja ya

Pengertian fiqih dikalangan ulama banyak sekali pengertian yang berbeda beda karena didalam fiqih bersifat dzoniyyah(prasangka) maka ulama kita juga mendefinisikan fiqih juga dilihat dari sudut pandang masing masing

Fiqih secara istilah adalah ilmu yang mempelajari kaidah kaidah keibadahan yang sesuai dengan salah satu madzhab

pengertian madzhab bisa anda baca dipostingan selanjutnya

contohnya adalah ketika kita melakukan sholat maka kita menggunakan pendapat salah satu dari imam,misalnya syafii semua ibadah yang kita lakukan harus mengikuti imam tersebut mulai sholt zakat dan ibadah lainya ,apabila kita melakukan ibadah dengan berbagai pendapat imam madzhab maka dihukumi HARAM karena TALFIQ

oke mungkin itu saja dulu karena sudah ngantuk h h hee nanti saya akan membahas lebih dalam lagi tentang ilmu fiqih dan mudah-mudahan bermanfaat  

{ 0 komentar... read them below if any or add comment }

Posting Komentar

 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot